Kamis, 17 September 2015

PEMBANGUNAN DESA TAHAP - I

Semboyan " AYO KERJA " Yang di Gemekan Presiden Joko Widodo yang di dukung oleh Pemkab INHU mengiringi Program pembangunan desa Talang Bersemi yang semakin di rasakan manfaat nya  oleh masyarakat Desa Talang Bersemi  berkat batuan dari Pemerintah melalui APBN  pada tahun 2015 ini,  Desa talang bersemi telah selesai Aplikasi bantuan yang bersumber  dari APBN  berupa  Krokos  sepanjang 3000 Mtr  dengan total Nilai APBN  sebesar Rp. 321.649.100 belum termasuk PPN 11.5%   hal ini merupakan wujud dari Perhatian Pemerintah Kususnya Kabupaten INHU  agar  tidak ada lagi  desa tertinggal  sehingga  tidak menimbulkan kesenjangan  dalam pembangunan desa. Jalan di seluruh lorong sudah tidak ada lagi  becek pada saat musim penghujan  sehingga  seluruh aktifitas masyarakat  lancar tidak ada kendala

Terlihat aktivitas kegiatan  alat berat Greader dan Roller  sedang meratakan dan  memadatkan Krokos di desa talang bersemi  sebagai wujud Transparansi  & Akuntebel  dalam mengelola Dana APBN yang di gelontorkan  Pemerintah  semoga  besar manfaat nya dalam kegiatan ini  Namun demikian pembangunan ini belum cukup sampai disini  masih banyak  Program  Program desa  yang di tuangkan dalam RPJM Des  belum terealisasi sesuai yang di harapkan  tetapi kami yakin bahwa  pada tahun 2016 s/d 2021 pembangunan di desa talang bersemi  semakin pesat  perkembangannya  karena berbagai Program yang sudah di canangkan oleh pemerintah Desa Talang bersemi seperti : Pembangunan  Gedung PDTA Nurhidayah, Kantor Desa, Embung, Pamsimas, Drainase, Perbaikan jalan dan Jembatan PU, Box calfert, gorong-gorong  Lapangan Fudsal  di samping itu Pemerintah Desa talang Bersemi di tahun 2015 ini  telah menyelesaikan pembangunan  :  Pengkrokosan jalan via  ( Dana APBN )  Cuci Parit  Panjang 3000 Mtr (Bantuan PU)  Pemotongan Bukit di lingkungan masjid  Attaqwa dan Rencana Pembutuatan  Tempat Air Wudhu melalui ( Dana Hibah Pemkab INHU  Rp. 65.000.000) dan Rehap Sekolah SDN 021 dan SMP 1 Atap di Desa Talang Bersemi, Lapangan Voly Ball  putri dan Pemagaran Lapangan Bola Kaki Via Dana Aspirasi Anggota Dewan




Alhamdulillah  Program Cuci Parit sepanjang 3000 mtr di Desa Talang Bersemi yang di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU)  kabupaten INHU  melalui Bp. Jamal berserta Tim, telah terlaksana dengan baik. dan sempurna  kami yakin  hal ini akan Besar dampak Manfaatnya  oleh Masyarakat  khususnya desa talang bersemi  parit ini di harapkan  dapat melancarkan  aliran debit air yang sangat tinggi jika tiba musim penghujan  di sisi lain dapat di alirkan ke embung (kolam)  yang rencana di pakai sebagai  pusat pengambilan  Air untuk memenuhi kebutuhan Masyarakan melalui Program PAMSIMAS  yang kini telah  di mulai pengerjaannya .
Tahapan tahapan telah di lalui  mulai Pendataan, Survei Lapangan, Pembuatan Estimasi, dan Bimtek tenaga kerja yang di dampingi langsung oleh  Bp. Raja Putra Kurniawan.ST  sebagai Pelaksana Teknis di Lapangan (TFM Teknik) dan Ibu Faradhiba Putri.SST (FM-CD) Ibu Afni Yusnida (FMA)   sebagai  Pendamping  Adminis trasi umum.
Selanjutnya  PAMSIMAS  tersebut di danai secara Swakelola  antara Masyarakat Desa Talang Bersemi bersama Pemerintah melalui APBN  adapun  sumber dana  sebesar Rp. 220,000,000  dari APBN  dan Rp.11.000.000,- di ambil dari tarikan masyarakat ( INKES)  serta  gotong-royong penggalian pipa dan lain-lain yang di nilai Rp.44.000.000,- (INKEN) hal ini di maksudkan agar masyarakat lebih  peduli akan kepemilikan  PAMSIMAS tersebut.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar